Jerawat Saran Bagi Orang yang Menginginkan Kulit Bebas Tanpa Noda




Jerawat adalah kelainan kulit yang menyerang orang dewasa maupun remaja. Itu terjadi saat folikel, atau pori-pori, tersumbat. Minyak, alami hadir di kulit, tidak dapat mengalir dan tersumbat di dalam folikel. Sebelum bakteri panjang mulai tumbuh.
Cacat kulit yang disebut komedo dan whiteheads kemudian mulai muncul. Bila minyak dan bakteri yang terjebak tetap berada di bawah kulit, noda itu disebut whitehead. Sebuah blackhead terjadi saat minyak dan bakteri sebagian terpapar. Warna cacat menjadi hitam karena pigmentasi di dalam kulit. Komedo biasanya berlangsung lebih lama dari whiteheads karena diperlukan waktu lebih lama untuk mengering.

Dipercaya bahwa hormon, diet, stres dan kekurangan vitamin bisa berperan dalam perkembangan jerawat. Sementara jerawat mencakup whiteheads dan komedo, ada berbagai jenis jerawat yang berkisar pada tingkat keparahan.

Jerawat Vulgaris adalah bentuk jerawat yang paling umum dan mencakup segala hal mulai dari whiteheads dan komedo hingga kista. Jerawat Vulgaris bisa bersifat ringan atau sedang maupun parah. Bentuk ringan dan sedang dari Jerawat Vulgaris termasuk jerawat biasa dengan peradangan yang terlihat di bawah permukaan kulit dan juga komedo. Benjolan merah kecil yang tidak memiliki 'kepala' juga mungkin ada dan dikenal sebagai papula.

Jerawat Vulgaris dalam bentuknya yang paling parah termasuk lesi yang dikenal sebagai nodul dan kista. Ini biasanya jauh lebih besar daripada jerawat ringan atau sedang dan mungkin lebih menyakitkan. Nodul biasanya kecil dan keras, di bawah kulit dan tidak mengandung nanah sementara kista melakukannya. Bekas luka bisa muncul jika Jerawat Vulgaris tidak diobati dengan benar.
Pembersih lembut dan krim peroksida benzoyl bisa efektif dalam mengobati bentuk-bentuk ringan sampai sedang dari Jerawat Vulgaris. Hindari mencuci pakaian; membersihkan wajah dengan lembut di pagi hari dan di malam hari seharusnya cukup. Berhati-hatilah untuk tidak menyentuh wajah Anda di siang hari dan menggunakan kosmetik bebas minyak juga bisa membantu. Perhatian yang ekstrem harus digunakan saat mencoba jerawat 'pop', karena ini bisa menyebabkan jaringan parut. Papula (benjolan merah kecil tanpa kepala) tidak boleh muncul atau terjepit.

Jerawat Rosacea dapat dengan mudah dibingungkan dengan Jerawat Vulgaris dan seringkali tampak sangat mirip. Kebanyakan orang yang menderita Jerawat Rosacea adalah orang dewasa berusia di atas 30 tahun. Ruam merah disertai benjolan dan jerawat menandakan adanya Acne Rosacea, yang biasanya muncul di pipi, hidung, dahi dan dagu. Komedo biasanya tidak hadir dengan Jerawat Rosacea. Jenis jerawat ini bisa sangat serius karena bila tidak diobati sebenarnya bisa menyebabkan jaringan berlebih mulai tumbuh.

Ada tiga jenis jerawat yang sangat parah; semua yang bisa menodai. Jerawat Conglobata biasanya muncul pada pria dan bukan wanita. Hal ini biasa ditemukan pada batang tubuh dan anggota tubuh daripada wajah. Individu biasanya mengembangkan bentuk jerawat ini pada beberapa titik antara usia 18 dan 30. Hal ini dapat tetap aktif selama beberapa tahun dan bisa sangat sulit diobati.

Dermatologists biasanya menggunakan Accutane sebagai pengobatan.
Pria muda terkadang mengalami apa yang dikenal sebagai Jerawat Fulminans. Jerawat yang khas mungkin disertai demam dan sakit sendi dengan timbulnya Jerawat Fulminans. Steroid oral serta Accutane dapat digunakan untuk mengobati jerawat ini.

Wanita berusia antara 20 dan 40 tahun mungkin mengalami apa yang dikenal dengan Pyoderma Faciale. Jenis jerawat ini umumnya terbatas pada wajah. Tidak seperti bentuk jerawat lainnya, bentuk ini tidak bertahan bertahun-tahun; Sebaliknya, kehadirannya biasanya dibatasi satu tahun atau kurang. Bisa, bagaimanapun; sangat menyakitkan sekaligus menodai.

Previous
Next Post »